Thursday 7 February 2013

Do As Infinity-ROBOT




Salah satu lagu DAI yang paling aku suka, ROBOT. Entah kenapa dari awal denger lagu ini aku langsung suka. Mungkin karena musik awalnya yang unik (kaya dangdutan gitu,hehe...) dan setelah tahu artinya bisa disimpulkan (sok tau lu...) lagu ini seperti menggambarkan (atau menyindir ya?) kehidupan orang Jepang yang sangat sibuk dan gila bekerja. Ini bisa diliat dari video klipnya yang aneh binti membingungkan.
Ayo, dicek lirik dan terjemahannya (yang semrawut)

Gozonji no toori boku wa
Subarashii ROBOTTO
Nozomareta toori nezu ni
Hataraite miseru

Dare no tame ni
Umarete kita no ka?

Tsumetai ame mo iratsuku natsu mo
Kanashimi yorokobi kanjinai
Itsu shika yume no PUROGURAMU dake
Dokoka kiete nakunatta

KATAKANA de shaberu boku wa
Atarashii ROBOTTO
Suuji wa kanpeki
Kaigi wa katanakya dame sa

Daiji na no wa
MASUTAA SUKEJAARU

Senaka ni kimi ga ude mawashite mo
Nukumori yasuragi kanjinai
Yoake ni nareba asu no IMEEJI
Hitori-goto o kurikaesu

Sabitsuite
Ugokenaku naru made

Tsumetai ame mo iratsuku natsu mo
Kanashimi yorokobi kanjinai
Itsu shika yume no PUROGURAMU dake
Dareka ni kakikaerareteru

Senaka ni kimi ga ude mawashite mo
Nukumori yasuragi kanjinai
Mayonaka datte kitai sareteru
Chakushin dake ga

Tu ru ru ru ru ru........ru 

Terjemahan 
Seperti yang kalian tahu, aku adalah
Sebuah robot yang luar biasa
Seperti yang kalian inginkan, bekerja tanpa tidur

Aku terlahir untuk siapa? 

Aku tidak merasakan hujan yang dingin, atau silau dari matahari musim panas
Atau kesedihan maupun kebahagiaan
Pada intinya, hanya program mimpi 
Yang telah menghilang di suatu tempat

Aku berbicara dalam Katakana
"Aku robot baru."
Hitunganku sempurna
Aku harus menang dalam rapat 

Hal terpenting adalah
Sebuah master jadwal

Bahkan jika kalian menempatkan tangan kalian di sekitarku
Aku tidak akan merasakan kehangatan atau kenyamanan
Ketika istirahat fajar, akan ada gambar besok
Aku berbicara dengan diriku lagi dan lagi ...

Sampai aku karat
Dan tidak bisa bergerak

Aku tidak merasakan hujan yang dingin, atau silau dari matahari musim panas
Atau kesedihan maupun kebahagiaan

.Pada intinya, hanya program mimpi 
Yang telah ditulis ulang oleh seseorang

Bahkan jika kalian menempatkan tangan kalian di sekitarku

Aku tidak akan merasakan kehangatan atau kenyamanan

Bahkan jika di tengah malam kalian membutuhkanku
Kalian bisa terus menelponku

 Kring, kring,kriiiiiing...(telepon berdering ceritanya :p)




No comments:

Post a Comment

ありがとう