Saturday 1 February 2014

ソーシャル·メディア ( Sosial Media )



Kali ini tema sakubunnya tentang sosial media. Aku ngambil contoh FB karena FB udah mendunia banget. Dengan FB banyak hal yang bisa kita lakukan dengan bebas, misalnya upload foto, pasang status dll.

Masalahnya terkadang saat pasang status secara gak sadar/sadar justru membuat orang lain marah dan akhirnya bertengkar status dengan orang itu. Kejadian seperti itu udah pernah aku liat. Selain itu, banyaknya OLshop terkadang membuat kita mudah tertipu. Udah pesen & transfer tapi barang yang datang gak sesuai dengan yang di gambar / justru malah gak datang.

FB emang banyak manfaatnya tapi kalo kita gak bisa ngontrol diri kita sendiri bakal jadi sesuatu yang mendatangkan masalah.


ソーシャル·メディア

2302411001
セプティヤニ·トリ·ワーユニ

二十一世紀は、ソーシャル·メディアがはやっている時代だ。例えば、フェイスブックだ。フェイスブックでだれでも、どこでも、いつでも、シェア、通信ができ、買い物もできる。
フェイスブックのおかげで生活は便利になった。しかし、一方ではまだ多くの問題がある。だれでも感じている気持ちをシェアすることができるので、自由に他人の悪いことをシェアすることもできる。悪いことをシェアされた人は怒り、悪いことをシェアする人に、また同じことをする。そのため、時々フェイスブックでけんかが起こる。また、フェイスブックで買い物ができても、写真しか見られないため、買いたい物が手元に来たとき、時々フェイスブックで見た物にまったく合わないことがある。さらにすでに料金を払っても、買いたい物がまったく手元に来ない。つまり、フェイスブックでだまされることがよくあるのである。
これからは、何かをシェアする前に、他人を怒らせないように、よく考えたほうがいいと思う。そうすると、フェイスブックのけんかが少なくなる。また、だまさないように買い物をする前に、詳しく調べたほうがいいと思う。そうすれば、問題フェイスブックを使う人にとって迷惑になる問題は起こらないなると思う。


No comments:

Post a Comment

ありがとう